Cousins akan bergabung bersama Rockets

Cousins akan bergabung bersama Rockets

DeMarcus Cousins terakhir tampil pada pertandingan resmi pada 13 Juni 2019. Saat itu, dia masih berbaju Golden State Warriors, dan main melawan Toronto Raptors pada game keenam Final NBA 2019. Sesudah itu, Cousins tidak muncul pada pertandingan resmi di sebabkan cedera. Tapi secara status kepemilikan pemain, Cousins musim lalu sempat dibeli sama Los Angeles Lakers. Meski tidak muncul dalam pertandingan. Berstatus sebagai pemain “free agent”, Cousins akhirnya menandatangani kesepakatan setahun dengan Houston Rockets.

Cousins merupakan salah satu bigman menakutkan di liga. Pada musim 2016-2017, saat masih bersama Sacramento Kings, Cousins mampu mencetak 27,8 poin dan 10,6 rebound per game. Kemudian pada 20 Februari 2017, Cousins dan Omri Casspi ditukar dengan Tyreke Evans, Buddy Hield, dan Langston Galloway ke New Orleans Pelicans.

Bersama Pelicans, Cousins sempat mencetak rata-rata 25,2 poin dan 12,9 rebound, dan 5,4 assist per game di musim 2017-2018. Lalu petaka menimpanya di bulan Januari 2018. Cousins menderita cedera Achilles, yang membuatnya berhenti dari kompetisi sesudah melakoni 48 pertandingan. Pada akhir tahun, Cousins menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Cousins akhirnya direkrut oleh Golden State Warriors untuk musim 2018-2019. Meski cuma main 30 game di musim reguler, kembalinya Cousins saat ini membawa keyakinan kalau Warriors dapat mengamankan gelar NBA 2019. Namun Warriors kalah dari Toronto Raptors di final, sebab Kevin Durant dan Klay Thompson cedera.

Perjalanan Cousins mencari cincin juara NBA berlanjut ke Los Angeles Lakers. Pada musim awal 2019-2020, Lakers sudah terlihat menakutkan dengan Anthony Davis dan LeBron James dalam rosternya. Cousins siap menjadi juara meski cuma berperan sebagai pemain pengganti. Namun pada 15 Agustus, tepatnya dalam latihan pra-musim, Cousins mengalami cedera ACL. Dia mesti beristirahat selama satu musim penuh dan menghabiskan waktu untuk main poker, hingga kontraknya dengan Lakers berakhir.

Menurut Shams Charania dari The Athletic, Cousins sudah setuju untuk bermain di Rockets musim depan. Lalu Tim MacMahon dari ESPN menambahkan kalau kontrak itu cuma satu musim dan tanpa jaminan di masa depan. Cousins sekarang ini berusia 30 tahun dan sudah bermain 565 pertandingan musim reguler dan delapan game playoff sepanjang kariernya. Cousins bakal menjalani musim ke-11 dalam kariernya jika jadi tampil berseragam Rockets.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *