Antoni Erga Bakal Rebut Rookie of The Year IBL Tahun In

Bintang muda Satya Wacana, Antoni Erga diyakini bakal merebut penghargaan Rookie of the Year Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Keyakinan itu keluar dari mulut sang pelatih, Efri Meldi.

Pelatih Satya Wacana tersebut mengatakan, Erga merupakan pemain yang menonjol di kelas pemain debutan IBL 2020. Pebasket yang baru berusia 20 tahun tersebut mendapat kepercayaan menit bermain lebih dari Meldi. Kepercayaan tersebut dibalas Erga dengan penampilan impresif.

Sejauh ini, Erga sudah mencatatkan 3,08 poin dengan rataan bermain 17,18 menit per gim. “Erga itu pemain yang mau kerja keras. Dia cepat belajar dan mau mendengar apa kata pelatih dan rekan setim,” ujar Meldi, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Dalam persaingan merebut Rookie of the Year 2020, Erga bersaing ketat dengan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta,

Rivaldo Tandra Pangesthio. Secara pengalaman, Rivaldo lebih unggul dari Erga karena pernah membela tim 3×3 Indonesia di berbagai ajang termasuk Asian Games 2018.

Meski demikian, Meldi percaya anak asuhnya tidak kalah kelas dari Rivaldo. Asal konsisten, Erga memiliki kesempatan bersaing dengan Rivaldo.

“Saya percaya Erga memiliki kesempatan yang sama. Saya cuma berharap dia konsisten dan memberikan sesuatu yang lebih jika IBL Pertamax 2020 dimulai kembali nanti,” ujar Meldi.

Sebelumnya, Erga juga pernah berkata ingin menjadi Rookie of The Year IBL tahun ini. “Saya tahu ini berat, tetapi target harus ada menghadapi kompetisi, ” tukasnya

Posted in: IBL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *